Politik Pemerintahan

Wajib Lewati Bilik Disinfektan untuk Masuk ke Kantor Pemkab Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menyediakan bilik disinfektan di pintu masuk kantor bupati setempat. Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk kantor wajib melewati bilik tersebut.

“Ini merupakan upaya kami untuk menekan penyebaran covid-19. Setiap ASN kalau mau masuk kantor, harus lewat pintu ini, untuk sterilisasi dengan disinfektan,” kata Sekretaris Daerah Sumenep, Edy Rasiyadi, Kamis (26/03/2020).

Ia menjelaskan, bilik disinfektan itu untuk sementara baru ada satu di pintu masuk Pemkab. Namun tahap berikutnya, di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga akan disediakan bilik disinfektan tersebut.

“Rencananya akan ada 30 bilik disinfektan yang ditempatkan di OPD-OPD. Jadi diharapkan siapapun yang masuk akan langsung disemprot disinfektan, karena bilik ini secara otomatis menyemprotkan disinfektan apabila ada yang melewati bilik,” papar Edi.

Selain di OPD-OPD, bilik disinfektan itu juga akan ditempatkan di pelabuhan-pelabuhan, baik di Kalianget maupun di wilayah kepulauan.

“Di pelabuhan itu kan mobilitas warga cukup tinggi. Karena itu, perlu diantisipasi penyebaran covid-19 dengan bilik disinfektan. Selain bilik disinfektan, juga disediakan tempat cuci tangan dengan sabun di pintu masuk,” ucapnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar