Politik Pemerintahan

Wabup Pamekasan: BID Sarana Edukasi Ciptakan Inovasi

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e menghadiri kegiatan Bursa Inovasi Desa di Kompleks Desa Wisata Terpadu Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Sabtu (7/9/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e menilai Bursa Inovasi Desa sebagai sarana edukasi untuk menciptakan inovasi sekaligus menciptakan kesejahteraan masyarakat di desa setempat.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa yang digelar di Kompleks Desa Wisata Terpadu Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Sabtu (7/9/2019). “Kegiatan ini merupakan sarana edukasi untuk menciptakan berbagai inovasi yang dapat mensejahterakan masyarakat desa,” kata Raja’e.

Terlebih saat ini, pembangunan tingkat desa sudah menjadi agenda nasional. Bahkan pemerintah juga mengalokasikan anggaran khusus melalui program Dana Desa maupun Anggaran Dana Desa alias DD/ADD yang sudah mulai diterapkan dalam beberapa tahun terakhir.

“Nominal dana desa dari pemerintah pusat cukup besar dan harus digunakan sebaik-baiknya, sehingga hal ini harus menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas desa melalui berbagai program inovasi yang dimiliki masing-masing desa. Tidak terkecuali di kecamatan Pademawu,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mendorong pemerintah desa agar terus melakukan berbagai terobosan demi mendongkrak kesejahteraan masyarakat. “Kedepan kita harapkan seluruh desa di Pamekasan, sudah mempunyai tema (desa alias tematik). Artinya desa punya inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mencanangkan Program Desa Tematik di Bumi Gerbang Salam pada 2020 mendatang. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar seluruh desa memiliki ciri khas tersendiri sesuai dengan kultur maupun budaya desa, sehingga nantinya bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat desa. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar