Politik Pemerintahan

Wabup Dikabarkan Menghilang, Pemkab Trenggalek: Tunggu Saja Senin Besok

Mas Ipin (kiri)

Trenggalek (beritajatim.com) – Protokoler Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Agus Wiyono meminta pihak yang bertanya tentang keberadaan Wakil Bupati Trenggalek H. Mohammad Nur Arifin menunggu pada hari efektif kerja, Senin (20/1/2019) besok.

“Kalau masalah itu, kita lihat saja besok Senin ya,” jawab Agus Wiyono saat dikonfirmasi beritajatim.com, Minggu (19/1/2019).

Agus belum dapat menjawab pertanyaan tentang kabar hilangnya Wabup Trenggalek secara misterius selama 10 hari terakhir. Sebab, hubungan antara Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek dengan Protokoler hanya sebatas kedinasan dan kehumasan.

Agus Wiyono mengatakan, Protokoler Pemkab Trenggalek terakhir kali melayani agenda kedinasan orang nomor dua di Kabupaten Trenggalek, pada Rabu (9/1/2019) lalu. “Tanggal 9 Januari lalu, kami membackup beliau saat meninjau lokasi wisata di daerah Bendungan, Kabupaten Trenggalek,” jelasnya.

Sebagai Protokoler Pemkab Trenggalek, Agus mengaku, tidak bisa terus menerus melekat pada Bupati maupun Wakil Bupati Trenggalek. Protokoler hanya melayani agenda kehumasan yang dikehendaki oleh pimpinannya. Biasanya jadwal agenda diterima semalam sebelum kegiatan.

“Kalau jadwal agenda, biasanya kami terima malam hari sekitar 22.00 WIB malam untuk agenda esok harinya. Tetapi, meskipun sudah ada jadwal agenda, kami pun tidak bisa memastikan kehadiran beliau. Sebab, terkadang beliau ada agenda mendadak yang jauh lebih penting dalam waktu bersamaan,” bebernya.

Masih kata Agus, apabila Bupati maupun Wakil Bupati Trenggalek memiliki agenda pribadi di luar kedinasan, Protokoler juga tidak bisa mengikuti. Pihaknya mencontohkan kegiatan kunjungan pimpinannya ke sebuah perusahaan atau kediaman tokoh, paska agenda kedinasan. Demikian dengan acara keluarga yang sifatnya privasi. (nng/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar