Politik Pemerintahan

Viral Baliho Caleg Demokrat Dukung Capres 01, BPN Prabowo-Sandi Ponorogo: Ini Ujian

Ponorogo (beritajatim.com) – Ketua badan pemenangan nasional (BPN) Kabupaten Ponorogo untuk paslon Prabowo-Sandi, Supriyanto angkat bicara terkait baliho caleg partai Demokrat di Ponorogo yang balihonya mendukung pasangan nomor urut 01. Dia menanggapinya sebagai ujian. Namun pihaknya menyatakan keberhasilan itu memang disertai ujian.

“Pada prinsipnya kita mempunyai keyakinan untuk kemenangan Prabowo-Sandi. Jadi, insiden kecil seperti ini tidak akan mempengaruhi suara,” katanya saat ditemui di rumahnya, Jumat (5/4/2019).

Politisi dari partai Gerindra ini sebenarnya merasa prihatin dengan kejadian ini. Seandainya bisa, dia ingin partai Demokrat bisa memberi peringatan pada caleg yang bersangkutan. Namun, toh kalau pun peringatan itu tidak dilakukan, dia menganggap juga sebagai cobaan. “Karena Tuhan selalu memberikan cobaan pada kita, dan cobaan itu bagian dari proses kemenangan,” pungkasnya.

Diberitahukan sebelumnya, caleg partai Demokrat untuk DPRD Ponorogo yang balihonya viral di group-group whatsApp karena mendukung capres dan cawapres nomor urut 01 mengungkapkan, bahwa baliho itu yang membuat dan memasang para relawannya yang dalam pilpres cenderung mendukung duet Jokowi – Ma’ruf. “Baliho itu yang membuat dan memasang relawan, tapi sudah izin saya,” kata Neni Eviliana.

Caleg partai demokrat nomor urut 7 DPRD Ponorogo itu menjelaskan jika dirinya secara pribadi memang mendukung capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf. Meskipun partai demokrat sesuai dengan keputusan pusat mengusung pasangan calon nomor urut 02. Menurutnya selama ini relawan-relawan yang mendukung dirinya kebanyakan untuk pilpres condong ke Jokowi-Ma’ruf. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar