Politik Pemerintahan

Ustaz Supriyanto Dilaporkan oleh Saudara Sendiri

Banyuwangi (beritajatim.com) – Iskandar Zulkarnaen, pelapor kasus video viral Ustaz Supriyanto mengakui masih berhubungan kerabat alias saudara dengan terlapor. Warga Dusun Krajan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru itu juga mengakui pelaporan kasus ini juga tak mudah.

“Masih ada hubungan kerabat jauh. Tapi mau bagaimana lagi,” ungkapnya kepada Komisioner Bawaslu Banyuwangi sebelum menjalani pemeriksaan, Jumat (15/3/2019).

Iskandar Zulkarnaen diundang hadirkan oleh Bawaslu Banyuwangi dalam kaitannya pengumpulan informasi awal terkait laporan video viral Ustaz Supriyanto beberapa hari lalu. Kedatangannya juga menambah bukti Bawaslu untuk menyimpulkan bersama Gakkumdu mengenai laporan tersebut dapat ditindaklanjuti ke tahap berikutnya.

“Tujuannya untuk menggali informasi yang disangkakan oleh pelapor. Unsur-unsurnya apa dia mengetahui dalam video tersebut terdapat unsur pelanggaran pemilu,” kata Ketua Bawaslu Banyuwangi, Hamim.

Dalam pemeriksaan awal, Iskandar Zulkarnaen mendapat 25 pertanyaan dari Bawaslu. “Untuk saksi terlapor rencananya akan diundang hari Senin (18/3/2019). Untuk laporan ini, terus diback up oleh Gakumdu. Yang dilaporkan hanya 1 orang, yaitu Ustaz Supriyanto,” pungkasnya. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar