Politik Pemerintahan

Usai Putusan MK, Kapolrestabes Surabaya Tegaskan Wilayahnya Aman dan Kondusif

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugoroho menginformasikan bahwa sampai malam hari ini kondisi kota Surabaya tetap aman dan kondusif. Informasi ini ia sampikan usai putusan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Saat ditemui di Command Centre Polrestabes Surabaya, Kamis (27/06/2019), Sandi mengungkapkan rasa syukurnya bahwa sejak pagi kondisi kota Surabaya tidak menunjukan adanya gangguan keamanan. “Alhamdulillah, iya berkat doa masyarakat Surabaya semua, kota ini aman dan kondusif,” tutur Sandi.

Sebelumnya, menindaklanjuti hasil putusan sidang sengketa Pilpres di MK, dari Polrestabes Surabaya memang sudah menyiapkan beberapa antisipasi yang notabene dilakukan secara reguler. “Jadi apapun situasinya dari pihak kepolisian akan selalu ada giat seperti ini,” tambahnya.

Sebagai bagian dari tindak pencegahan pasca putusan sidang MK, Sandi juga menerangkan kepada wartawan bahwa sampai saat ini, khususnya di Surabaya tidak ada rencana gelaran aksi ataupun semacamnya. “Tidak ada, laporan ataupun izin tidak ada yang masuk,” jelasnya.

Bahkan, khusus dari Surabaya dan Jawa Timur pihaknya tidak menemukan adanya kelompok yang secara terorganisir akan berangkat ke Jakarta. Kalau pun itu ada, menurut Sandi, hanya sebatas perorangan.

Menanggapi hal ini, dirinya sebagai Kapolrestabes Surabaya menegaskan bahwa datang ke Jakarta untuk melakukan protes di MK bukanlah solusi. Menurutnya, dengan menerima hasil putusan MK merupakan solusi terbaik. [juf/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar