Politik Pemerintahan

Usai Pengumuman Hasil Pemilu 2019, Forkopimda Kabupaten Kediri Tasyakuran

Kediri (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan hasil Pemilu 2019. Pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin menjadi pemenang. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kediri menggelar tasyakuran dan doa bersama dengan harapan, situasi keamanan tetap aman dan kondusif.

Kegiatan berlangsung di halaman Kantor KPU Kabupaten Kediri. Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal S.I.K, TNI, Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung, komisioner KPU dan Bawaslu setempat.

“Tasyakuran ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kita bersama, karena Pemilu 2019 berlangsung damai dari awal hingga pengumuman hasil. Kami berdoa bersama agar situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kediri tetap aman dan kondusif,” kata AKBP Roni, Selasa (21/5/2019).

Polisi yang pernah menyelamatkan anak teroris dalam bom Surabaya ini menghimbau masyarakat, khususnya Kabupaten Kediri agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi akan adanya gerakan People Power. Masyakat diajak untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Kediri agar tetap aman dan damai.

Kapolres berterima kasih kepada seluruh pihak yang ikut menjaga pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Kediri berjalan aman. “Kami menghimbau kepada seluruh masyakat untuk tidak terhasut atau terprovokasi,” tutupnya.

Setelah doa bersama, acara kemudian ditutup dengan buka puasa bersama. Semuanya tampak akrab antara Kepolisian, TNI, Komisioner KPU, Bawaslu, Damkar. Kegiatan ini juga untuk memupuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam pengamanan Kantor KPU Kediri. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar