Politik Pemerintahan

Usai Hadiri Resepsi Putri Khofifah, Presiden RI Jokowi Besuk Risma

Surabaya (beritajatim.com) – Presiden RI Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri acara resepsi pernikahan Patimasang dan Fadil Wirawan di Grand City Convention Hall Surabaya, Sabtu (29/6/2019) malam.

Patimasang adalah putri sulung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Jokowi tiba di Grand City Surabaya sekitar pukul 20.30 malam. Dan, pada pukul 21.00 malam sudah meninggalkan lokasi acara untuk menuju ke RSU dr Soetomo Surabaya membesuk Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang sedang dirawat karena sakit.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai menjelaskan, rangkaian prosesi pernikahan putri sulung Gubernur Khofifah, Patimasang dimulai sejak Rabu (26/6/2019). Rangkaian acara itu berupa Khotmil Alquran dan pengajian di kediaman pribadi kawasan Jemursari Surabaya.

Wapres RI Jusuf Kalla dan Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH Solahuddin Wahid (Gus Sholah) telah hadir sekaligus menjadi saksi akad nikah pada Jumat (28/6/2019) kemarin. Pada Kamis (27/6/2019) sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan midodareni dan siraman tradisi Jawa.

Untuk acara resepsi pernikahan sendiri pada Sabtu (29/6/2019) hari ini merupakan puncak acara proses pernikahan, yakni resepsi. Convention Hall, Grand City Surabaya, menjadi lokasi resepsi pasangan Patimasang dan Fadil Wirawan.

“Pukul 10.00-14.00 WIB, merupakan Resepsi Sesi I yang dihadiri tamu rombongan Muslimat NU dan kolega dari kedua mempelai serta tamu undangan umum, dan pukul 18.30 – 22.00 WIB, merupakan Resepsi Sesi II untuk kalangan pejabat mulai kementerian, bupati/walikota dan kepala OPD Pemprov Jatim. Hadir juga Presiden RI Joko Widodo,” tandasnya. (tok/ted)

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar