Politik Pemerintahan

Gabung Gerakan Kedaulatan Rakyat

Ulama Madura Ini Imbau Umat Muslim Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta

Pamekasan (beritajatim.com) – KH Ali Karrar Shinhaji mengimbau masyarakat Pamekasan, agar bergabung dengan massa Gerakan Kedaulatan Rakyat di Jakarta, Selasa (22/5/2019).

Gerakan yang sebelumnya diberi nama People Power oleh sang inisiator, Amin Rais, merupakan gerakan protes untuk menekan proses penetapan KPU RI seputar hasil Pemilu 2019, khususnya pemilu presiden dan wakil presiden.

“Bagi kaum muslimin, mari kita ikhkaskan berangkat ke Jakarta untuk bergabung dalam Gerakan Kedaulatan Rakyat melawan kedholiman dan kecurangan yang akan digelar 22 Mei 2019,” kata KH Ali Karrar Shinhaji, dikutip dari rekaman video berdurasi 01:14 menit, Senin (20/5/2019) malam.

Sebelumnya Pengasuh Pondok Pesantren Al-Musdad Desa Lenteng, Proppo, Pamekasan, juga menanda tangani imbauan Ulama dan Habaib Madura kepada massa yang berangkat ke Jakarta, dalam rangka bergabung dalam Gerakan Kedaulatan Rakyat.

Dalam imbauan tersebut, tercatat sebanyak lima perwakilan tokoh yang tergabung dalam Forum Ulama dan Habaib. Selain nama KH Ali Karrar Shinhaji, juga terdapat empat tokoh lainnya. Meliputi Habib Faishol Fad’aq, KH Abdullah Khan Thabrony, KH Faurok Alawi dan KH Jurjiz Muzammil.

Hanya saja, dalam imbauan yang beredar di berbagai jejaring media sosial (medsos), justru tidak dicantumkan tanggal penandatanganan imbauan dari Forum Ulama dan Habaib Madura tersebut. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar