Politik Pemerintahan

Tunggakan Kendaraan Pelat Merah di Pamekasan Capai Rp 56 Juta selama 2018

Pamekasan (beritajatim.com) – Tunggakan kendaraan pelat merah di Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau yang biasa disebut Samsat, mencapai angka sebesar Rp 56.776 ribu selama 2018.

Kendaraan pelat merah tersebut terdiri dari kendaraan berbeda, baik jenis roda dua maupun roda empat. “Tunggakan pelat merah sebesar Rp 56.776 ribu selama Januari hingga Desember 2018,” kata Kepala Administrasi dan Pelayanan Samsat Pamekasan, Sunardi, Jum’at (11/1/2019).

Bahkan jumlah total dari tunggakan kendaraan milik pemerintah tersebut terdiri dari ratusan jenis kendaraan berbeda. “Tunggakan sebanyak itu terdiri dari objek (kendaraan) sebanyak 243 unit,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap pemerintah khususnya instansi terkait agar segera melunasi tunggakan, mengingat target yang harus segera direalisasikan sesuai instruksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. “Kami sudah sering kirim surat, namun tidak ada respon positif,” jelasnya.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Pamekasan. Selain membahas persoalan tunggakan pajak, nanti kami juga sosialisasikan regulasi baru tentang kendaraan. Apalagi ada sebagian kendaraan yang menunggak pajak dalam waktu bertahun-tahun,” pungkasnya. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar