Politik Pemerintahan

Harlah Muslimat ke-73

Tujuh Bus Kader Muslimat Malang Siap Berangkat ke GBK

Malang (beritajatim.com) – Peringatan hari lahir (Harlah) Muslimat NU ke-73 tahun ini akan digelar secara besar-besaran di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Ratusan ribu kader dan pengurus Muslimat se-tanah air, diperkirakan akan hadir dalam Harlah tersebut pada 27 Januari 2019.

Presiden Jokowi dipastikan menghadiri acara yang dikemas dalam Maulidurrosul dan Harlah Muslimat ke-73. Dalam perayaan tersebut, putri sulung KH Abdurachman Wahid yakni Yeni Wahid ditunjuk sebagai Ketua Panitia.

Menanggapi hal ini, Ketua Muslimat NU Kabupaten Malang, Hj. Khofidah mengatakan, dalam rangka turut serta memeriahkan harlah di GBK Jakarta, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan jajaran pengurus Muslimat NU Kabupaten Malang.

“Muslimat NU Kabupaten Malang akan memberangkatkan kader muslimat sebanyak 7 bus dengan jumlah 360 kader. Nanti kita berangkatkan menggunakan bus sehari sebelum acara, kita berangkatkan dari kantor Muslimat jalan raya Kebonagung, Pakisaji,” ungkap Khofidah yang juga Caleg DPRD Propinsi Jatim itu.

Menurut Khofidah, pihaknya ikut berpartisipasi secara maksimal dalam kegiatan harlah tahun ini. “Harlah ini merupakan kebanggaan bagi seluruh kader muslimat di Kabupaten Malang. Harapanya dengan harlah ini, dapat semakin meneguhkan kemandirian Muslimat dan turut serta menjadi bagian penjaga NKRI,” tegas Khofidah.

Khofidah juga menginstruksikan kepada seluruh kader Muslimat mulai tingkat cabang, anak cabang dan ranting untuk turut mendoakan agar acara yang di gelar di GBK bisa berjalan lancar.

“Bagi yang berhalangan hadir langsung, silahkan menonton lewat teve atau media massa. Harlah 73 ini juga diharapkan kader Muslimat, akan tetap solid berjuang dalam menegakkan islam ahlussunnah waljamaah dan menjaga NKRI. Serta solid memperjuangkan kader yang sedang berkontestasi dalam pemilu 2019,” Khofidah mengakhiri. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar