Politik Pemerintahan

TPS Eks Lokalisasi Dolly, Warga Antusias Mencoblos di Gang Sempit

Surabaya (beritajatim.com) – Tidak seperti yang dibayangkan, warga eks lokalisasi Dolly kota Surabaya ramai-ramai mendatangi TPS. Warga terlihat sangat antusias untuk terlibat dalam pemilihan umum calon presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif 2019, Rabu (17/4/2019).

Pantuan yang didapat dari TPS 099 dan TPS 100 di kawasan Putat Jaya, sejak pagi sudah banyak warga yang sudah hadir dan mengantre untuk memilih. Meskipun kondisi dan letak TPS ada di gang-gang sempit, warga rela untuk antre. “Di manapun TPS-nya, warga Dolly tetap datang, tutur Deny, salah satu anggota KPPS.

Dia juga menyebutkan bahwa sejak dulu, baik itu pemilihan pilwali, pilgub, dan pilpres; letak TPS tidak pernah pindah. “Khususnya TPS 099 yang ada di RW 12 ini, tidak pernah pindah, dan warga tetap ramai untuk datang ke sini,” imbuhnya.

Menurutnya, warga yang tinggal di area Dolly ini kebanyakan pendatang. “Mereka tinggal di kos. Sehingga, ketika kami (panitia) menyebar undangan pemilu, banyak undangan yang justru kembali, alias tidak sampe,” ucapnya.

Dolly merupakan kawasan eks lokalisasi yang berada di kawasan Jarak, Kembang Kuning Putat Jaya, kota Surabaya. Kini dan perlahan, Dolly telah berubah. Pemerintah kota Surabaya berperan aktif dalam revitalisasi pengembangan sunber daya manusia dan ekonomi di area ini. [juf/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar