Politik Pemerintahan

TPS di Rungkut Asri Bersolek Nuansa Merah Putih

Surabaya (beritajatim.com) – Tempat Pemungutan Suara (TPS) didesain sedemikian rupa untuk menarik perhatian warganya. Juga untuk mengajak warga untuk tertarik datang ke TPS menyalurkan hak pilih dalam pemilu dan pilpres 2019. Hal itulah yang dilakukan di TPS 28 dan TPS 29 Rungkut Asri, Surabaya.

TPS ini memiliki dekorasi yang dipenuhi dengan nuansa merah putih. Kedua TPS ini digabung menjadi satu dengan koordinasi langsung dari RW. Menurut Ketua TPS 28 Suharman, dekorasi tersebut digunakan untuk Indonesia Djaya.

“Hanya semata-mata bentuk kecintaan terhadap merah putih dan tanah air, semoga dengan filosofis seperti ini akan menggugah semangat nasionalisme untuk menyukseskan pemilu 2019, demi tegaknya merah putih di bumi nusantara,” tuturnya, Selasa (16/4/2019).

Sedangkan menurut Ketua TPS 29, HA. Suhartanto, dekorasi tersebut memiliki lima unsur menunjukan jiwa nasionalis, namun tidak kehilangan rasa persatuan itu sendiri. “Pemilu adalah pesta demokrasi, sehingga siapapun pemenangnya harus menjaga Persatuan & Kesatuan NKRI,” ungkapnya.

Penanaman semangat ini juga diberikan dengan adanya pemutaran lagu nasional di wilayah RW-09 Rungkut Kidul. “Sejak tanggal 1 sampai 6 April, setiap pagi tepat pukul 06.00 WIB, selalu dikumandangkan lagu Indonesia Raya” kata Suhartanto. [rma/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar