Politik Pemerintahan

TPS 17 Longos Sediakan Perpustakaan Mini, Gubuk Literasi, dan Doorprize

Sumenep (beritajatim.com) – TPS 17 Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, menjadi salah satu TPS unik. Di TPS ini, KPPS menyediakan perpustakaan mini, gubuk literasi, dan doorprize bagi pemilh yang beruntung.

“Kami sengaja membuat TPS kami berbeda dengan yang lain, supaya masyarakat berminat untuk datang ke TPS, menyalurkan hak suaranya,” kata Ketua KPPS TPS 17 Desa Longos, Kecamatan Gapura, Badrut Tamam, Rabu (17/04/2019).

Ia menjelaskan, perpustakaan mini disediakan bagi para pemilih yang tengah antri menunggu giliran untuk masuk ke bilik suara. “Ada buku-buku bacaan ringan yang kami sediakan untuk para pemilih yang masih antri menunggu giliran,” ujarnya.

Selain itu, di TPS 17 ini juga ada gubuk literasi. Dalam gubuk itu, terpampang biografi dan foto-foto tokoh-tokoh nasional serta para pahlawan nasional.

“Kami ingin masyarakat mengenal tokoh-tokoh nasional kita, melalui biografi dan foto di gubuk literasi ini,” ucapnya.

Satu lagi yang menarik di TPS ini, KPPS juga menyedakan doorprize berupa alat-alat rumah tangga, bagi para pemilih yang beruntung.

“Setiap selesai menggunakan hak suaranya, pemilih akan mendapatkan undian. Kalau beruntung, di undian itu ada gambar pahlawan dan tokoh nasional. Dapat hadiahnya ya sesuai dengan gambar yang ditempel di hadiah yang disediakan,” tuturnya sambil tersenyum. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar