Politik Pemerintahan

Totok Hartono Jabat Sekda Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Ir Totok Hartono MA, resmi menyandang status sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Senin (8/7/2019). Ia menggantikan posisi Dr Alwi Beiq yang menjabat sebagai sekda demisioner sejak beberapa bulan lalu.

Selama ini, posisi sekda Pamekasan selalu diisi Pelaksana Tugas alias Plt hingga Pejabat (Pj) pasca ditinggalkan Alwi Beiq yang menjabat Sekda Pamekasan pada masa pemerintahan Bupati Achmad Syafii dan Kholil Asy’ari. Dan akhirnya diganti Mohammad Alwi sebagai Plt Sekda Pamekasan.

Ketika Fattah Jasin menjabat sebagai Plt Bupati Pamekasan, posisi Sekda Pamekasan dijabat Muhammad Alwi hingga posisi jabatannya berganti sebagai Pj. Namun akhirnya kembali diganti Andik Fadjar Tjahyono, M.Si, sebagai Pj Sekda Pamekasan.

Saat ini dengan masuknya Totok Hartono sebagai Sekda Pamekasan, otomatis terdapat posisi kosong pada jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan. Bahkan posisi tersebut juga tidak tercantum dalam list atau pejabat yang dipromosikan maupun yang dimutasi di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Selain posisi sekda Pamekasan, terdapat 19 nama dan posisi lain yang dirotasi maupun dimutasi. Di antaranya posisi Direktur RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, Inspektorat hingga posisi Kepala Dinas (Disdik) Pamekasan.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan digelar di area Monumen Arek Lancor, dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam. Bahkan proses pelantikan tersebut juga ditempatkan di area terbuka dan membuat para pejabat berjemur, termasuk Bupati Badrut Tamam.

“Pengambilan tempat out door di Arek Lancor, kita berjemur termasuk juga kami ikut berjemur untuk memanggang darah kita semua agar semakin bersemangat mengabdi,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, usai melantik para pejabat di lingkungan pemerintahan yang dipimpinnya.

Dari itu pihaknya berharap para pejabat tersebut nantinya bisa bekerjasama berikhtiar menuju Pamekasan Hebat, Bhejre, Rajjhe tor Parjhuge. Jangan berharap hasil luar biasa dari kerja biasa, sebab kita membutuhkan kerja luar biasa,” ungkapnya.

“Jangan berharap hasil maksimal dari kerja yang minimal, mudah-mudahan bersamaam dengan takdir Allah sehingga kerja maksimal akan mendapatkan hasil maksimal seperti yang kita harapkan bersama,” pungkasnya. [pin/but]

Berikut Daftar Mutasi dan Promosi Pejabat di Pamekasan:
1. Totok Hartono (Sekda Pamekasan)
2. Farid Anwar (Direktur RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan)
3. Mochammad Tarsun (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat)
4. Nurul Widiastuti (Asisten perekonomian dan pembangunan Sekda Pamekasan)
5. Didik Haryadi (Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik)
6. Muhammad Alwi (Inspektur Daerah)
7. Taufikurrahman (Kepala Bappeda Pamekasan)
8. Ec. Effendi Sutrisno (Sekretaris Bakesbangpol Pamekasan)
9. Akhmad Zaini (Kabag Kesra Pamekasan)
10. Fathorrahman (Kabag Perekonomian dan SdA Pamekasan)
11. Bachtiar Effendi (Kabag Organisasi Pamekasan)
12. Sigit Priyono (Kabag Humas dan Protokol)
13. Supriyanto (Sekretaris Badan Tenaga Kerja dan Transmigrasi)
14. Syaifullah Farid Wadjdi (Sekretaris Dispora Pamekasan)
15. Hairul Hidayat (Sekretaris BKD SDM Pamekasan)
16. Amin Djakfar (Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Pamekasan)
17. Hermanto Eka Wahyudi (Sekretaris DPMPT-SP Pamekasan)
18. Kusairi (Sekretaris Satpol-PP Pamekasan)
19. Prama Jaya (Sekretaris Disdik Pamekasan)
20. Listijanto Djoko Trisulo (Sekretaris Inspektorat Pamekasan)

Apa Reaksi Anda?

Komentar