Politik Pemerintahan

Tokoh Millenial Ini Ungkap Potensi Poros Ketiga di Pilwali Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh millenials Gamal Albinsaid mengungkap adanya potensi poros ketiga di Pilwali Surabaya. Kelompok itu menurutnya bakal melibatkan Golkar dan PKS.

“Sudah ada komunikasi. Golkar dan PKS sudah komunikasi. Bahkan, sudah ada satu nama yang diusulkan untuk menjadi L2 (Wakil Wali Kota),” kata Gamal, Sabtu (15/2/2020). “Kalau untuk Gerindra, belum ada pembicaraan terkait itu (poros ketiga),” tambahnya.

Disinggung terkait latar belakang nama sosok itu, Gamal memilih untuk tutup mulut. “No comment untuk itu,” ujarnya.

Terkait peluangnya di Pilwali Surabaya, pria berlatarbelakang dokter ini memastikan diri tetap berjuang untuk meraih kursi Wali Kota Surabaya. “Setelah berdiskusi dengan berbagai pihak, termsuk para relawan dan senior. Saya tetap fokus untuk menjadi Wali Kota Surabaya,” tegas Gamal.

Berdasarkan hitungan jumlah kursi, potensi poros ketiga yang diungkap oleh Gamal sudah cukup untuk mengajukan pasangan calon (paslon) di Pilwali Surabaya. Masing-masing Golkar dan PKS memiliki 5 kursi di DPRD Surabaya. Bila di jumlah, total keduanya memiliki 10 kursi. Jumlah itu merupakan batas minimum untuk mengajukan paslon di Pilwali Surabaya.

Di sisi lain, sebagai informasi, saat ini ada dua poros di bursa Pilwali Surabaya. Poros pertama adalah PDIP yang kemungkinan besar mengajukan paslon sendiri. Sementara, poros kedua adalah koalisi antara Demokrat-Gerindra-PKB-PAN-PPP yang saat ini sering diidentikkan dengan mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar