Politik Pemerintahan

Tokoh Agama di Ponorogo Ucapkan Selamat ke Jokowi dan Serukan Persatuan Pasca Pilpres

Ponorogo (beritajatim.com) – Terpilihnya kembali Joko Widodo menjadi presiden yang kali ini berduet dengan KH. Ma’ruf Amin yang menjadi wakil presidennya disambut suka cita oleh tokoh agama di Ponorogo. Salah satunya Pendeta Gereja Bethel Indonesia di Ponorogo, Pendeta Yosafat Supono mendoakan keduanya untuk diberi kemudahan dalam menjalankan amanah dari rakyat untuk 5 tahun mendatang.

”Selamat untuk Pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin, semoga semua urusannya dipermudah oleh Tuhan,” katanya, Minggu (26/5/2019).

Selain itu, Pendeta Yosafat Supono juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu sehingga pileg dan pilpres tahun ini berjalan lancar. ”Terimakasih untuk semua pahlawan demokrasi yang terlibat untuk pemilu 2019 ini. Perjuangan dan pengorbanan kalian luarbiasa,” katanya.

Sementara itu Rois Syuriah NU Ponorogo KH. Solekhan mengungkapkan kembalinya Bapak Jokowi untuk menahkodai negara Indonesia untuk periode 2019-2024 ini, kedepan Indonesia makin maju dan sejahtera. ”Semoga amanah sampai akhir massanya. Indonesia makin maju dan sejahtera tanpa ada masalah yang berarti,” katanya.

Pengasuh ponpes Nurul Qur’an Ponorogo ini menilai kerja keras Jokowi pada periode sebelumnya sudah baik. Hendaknya ditingkatkan lagi, diteruskan progaram-program yang baik. Dan merealisasikan janji dan program baru yang dikemukakan pada kampanye dulu.

Dia juga berharap rakyat Indonesia yang sebelumnya terpolarisasi menjadi 2 kubu yang beda pilihan capresnya, bisa kembali bersatu, menghargai satu sama lain walau beda pilihan sebelumnya. ”Tentu kita harus selalu berpijak pada semboyan negara ini, Bhineka Tunggal Ika. Banyaknya perbedaan yang menyatukan kita dalam balutan NKRI,” pungkasnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar