Politik Pemerintahan

TNI Turut Antisipasi Adanya Rombongan People Power

Jember (beritajatim.com) – Bertempat Di Terminal Bus Tawang Alun Jember dan Stasiun Kereta Api Rambipuji pada Minggu 19/05/2019dilaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) oleh Kapolres dan Komandan Kodim 0824/Jember terkait lonjakan penumpang Jelang Idul Fitri 2019 sekaligus memonitor kemungkinan adanya rombongan yang berangkat ke Jakarta dalam rangka ikut aksi people power alias turun ke Jalan pada saat pengumuman hasil Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Di terminal Tawang Alun Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo bersama Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mendatangi Kantor Bus Malam Lorena Jember-Jakarta untuk menanyakan perkembangan penumpang sekitar jelang Idul Fitri maupun jelang 22/05/2019. Jawaban dari pihak Lorena bahwa penumpang masih dalam batas normatif, tidak ada lonjakan dan tidak ada pemesanan tiket rombongan.

Rombongan Kapolres dan Komandan Kodim 0824/Jember selanjutnya menuju ke stasiun kereta api Rambipuji dan melalukan sidak langsung kedalam gerbong maupun mempertanyakan ke loket penjualan tiket. Ada jawaban yang sama dari petugas.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kegiatan patroli bersama Kapolres tersebut, merupakan patroli yang biasa dilakukan, bahkan selama Bulan Ramadhan ini sudah lima kali melakukan patroli secara bersama-sama. Hari ini dalam rangka memonitor lonjakan penumpang jelang Idul Fitri dan memonitor kemungkinan adanya masyarakat Jember yang akan berangkat ke Jakarta dengan tujuan ikut turun ke jalan saat pengumuman hasil Pemilu oleh KPU RI pada 22/05/2019.

“Dari hasil patroli bersama tadi kita belum menemukan lonjakan penumpang yang singnifikan kemudian masyarakat yang berangkat ke Jakarta dalam rangka ikut turun ke jalan juga tidak diketamukan, kemudian kita kembali dan monitoring serta pemantauan selanjutnya akan dilakukan oleh Polsek bersama Koramil jajaran,” ujar Letkol Inf Arif Munawar. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar