Politik Pemerintahan

Jelang Sidang Putusan MK

TNI-Polri Razia Kendaraan di Pintu Masuk Tol Probolinggo-Pasuruan

Probolinggo (beritajatim.com)- Polres Probolinggo, dan Kodim 0820 Probolinggo,  kembali mencegat masyarakat hendak menuju Jakarta, menyambut putusan Mahkamah Konstitusi (MK), terkait gugatan Pilpres 2019.

Penghadangan dilakukan petugas, pada Rabu (26/6/2019) malam, disejumlah titik terutama di perbatasan wilayah hukum Polres Probolinggo.

Antara lain pintu masuk Tol Probolinggo-Pasuruan, di Jalan Raya Leces Kabupaten Probolinggo.

“Kami melakukan upaya penyekatan, untuk mengantisipasi pergerakan massa ke Jakarta, jelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK),” ujar Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto dilokasi, Rabu (26/06) malam.

Tidak main-main, sebanyak 80 personil dikerahkan dalam kegiatan razia di perbatasan wilayah ini. Setiap kendaraan yang melintas, langsung dihentikan dan diperiksa konddisi di dalamnya.

Lebih lanjut masih menurut AKBP. Eddwi, sasaran pelaksanaan razia ini antara lain kendaraan pribadi, bus, travel, dan mobil boks.

“Semua kendaraan yang mencurigakan, dan diduga membawa massa ke Jakarta langsung kami hentikan untuk diperiksa. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan bahan peledak, senjata tajam, dan bahan berbahaya lainnya,” tuturnya.

Sampai berita diunggah, tak seorangpun masyarakat maupun pengguna kendaraan diamankan petugas. (eko/ted)

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar