Politik Pemerintahan

TKD Targetkan 50 Ribu Orang Sambut Jokowi di Jember

Jember (beritajatim.com) – Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Jember, Jawa Timur, menargetkan 50 ribu orang hadir di Stadion Jember Sport Garden menyambut kedatangan Joko Widodo, Senin (25/3/2019). Joko Widodo akan menggelar kampanye terbuka pemilihan presiden.

Ketua TKD Jember Tabroni mengatakan, Jokowi akan bertolak dari Banyuwangi dengan pesawat dan mendarat di Bandara Notohadinegoro. Rencananya selain acara orasi tunggal Jokowi, ada deklarasi pendukung Jokowi-Ma’ruf dari alumnus SMA dan SMK di Jember. Jokowi akan didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional Hasto Kristianto, fungsionaris PKB Abdul Kadir Karding, Gubernur Jatim Khofifah, Bupati Faida, dan Wakil Bupati Abdul Muqit Arief.

“Dari bandara, beliau mampir makan siang, dan langsung ke Jember Sport Garden. Insya Allah kampanye dihadiri 50 ribu orang massa rakyat yang berasal dari partai koalisi pendukung, relawan, pendukung Pak Jokowi dari beberapa macam elemen, unsur terkait yang banyak sekali dan besok menjadi satu,” kata Tabroni, Minggu (24/3/2019).

Acara digelar pada pukul satu siang hingga empat sore. “Kami berharap massa pendukung Jokowi bisa masuk sebelum jam satu siang. Besok hari kedua kampanye terbuka,” kata Tabroni.

Massa diperkirakan bakal membludak dan menimbulkan kemacetan. JSG terletak di jalur provinsi di Kecamatan Ajung, dan hanya memiliki satu akses jalan. “Kami berkoordinasi dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan. Kita pernah punya acara besar di Jember, yaitu Mata Najwa, sehingga punya pengalaman mengatur lalu lintas agar tak mengganggu keseharian masyarakat,” kata Tabroni. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar