Politik Pemerintahan

TKD Klaim Jokowi-Ma’ruf Menang 73 Persen di Malang Raya

Malang (beritajatim.com) – Tim Kampanye Daerah (TKD) Malang Raya mengklaim sukses meraih suara sesuai target yakni 73,19 persen di Pemilu 2019. Kemenangan ini didapat rata di tiga wilayah, yakni Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang.

Ketua TKD Kota Malang, Ahmad Wanedi mengatakan target ini sesuai janji TKD kepada Jokowi saat hadir kampanye di Gor Ken Arok, Malang, beberapa waktu yang lalu. Dia menyebut, hasil 73,19 persen justru melampaui target yang diberikan.

“Allhamdulilah target suara di Malang Raya tercapai. Memang ini bukan hasil final dari pasangan Jokowi-Ma’ruf. Data ini valid berdasarkan form C1, penghitungan hingga tingkat kecamatan. Dan sudah terhitung,” kata Wanedi, Senin, (22/4/2019).

Wanedi menuturkan, untuk di Kota Malang Jokowi-Ma’ruf mendapat suara sebanyak 67,23 persen, Kota Batu sebanyak 74,43 persen dan Kabupaten Malang sebanyak 77,91 persen. Dari jumlah itu dihitung, Jokowi-Ma’ruf di Malang Raya mendapat hasil 73,19 persen.

“Rinciannya, Kota Malang dapat 497.528 suara, Kota Batu 101,370, di Kabupaten Malang data belum masuk untuk rincian angka,” ucap Wanedi.

Selain itu, pernyataan ini dikatakan Wanedi sebagai bantahan atas sikap paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mengklaim meraih kemenangan di wilayah Jawa Timur dan Malang Raya.

“Kita bantah bahwa Jatim dan Malang Raya Jokowi-Ma’ruf itu kalah. Mudah-mudahan ini menjawab statemen yang tidak tepat. Saya pastikan bahwa Jokowi-Ma’ruf menang diatas 70 persen. Mohon disampaikan agar tidak ada keraguan dimasyarakat,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar