Politik Pemerintahan

TKD Jatim Bantah Suara Jokowi Kalah di Enam Daerah

Surabaya (beritajatim.com) – Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin diprediksi beberapa lembaga survei bakal menang di Jatim dengan angka mendekati 60 persen. Sedangkan paslon 02 Prabowo-Sandi meraih angka sekitar 30 persen. Sisanya masih belum menentukan pilihan.

Sumber beritajatim.com memperkirakan, suara paslon 01 masih rawan kalah di enam daerah. Yakni, Pamekasan, Sumenep, Situbondo, Bondowoso, Kota Probolinggo dan Pacitan.

“Bohong semuanya itu. Yang tahu persis itu saya di lapangan. Itu masih data lama. Data terbaru, Madura akan habis disapu bersih, Jokowi pasti menang. Jatim akan menang di atas 60 persen,” tegas Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin kepada wartawan usai nobar debat keempat capres di Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu (30/3/2019) malam.

Mantan Kapolda Jatim ini pun mengaku optimistis bisa menyapu bersih seluruh kemenangan di 38 kabupaten/kota se-Jatim.

“Mudah-mudahan bisa sapu bersih. Percaya sama saya. Suara Jokowi di seluruh daerah di Jatim mengalami kemajuan pesat. Kampanye terbuka di Banyuwangi, Jember dan Malang kemarin, luar biasa. Dampak psikologisnya, masyarakat yang semula ragu, sudah berpaling ke Jokowi,” ujarnya.

Pihaknya berharap pasca debat yang keempat ini akan mampu mendongkrak perolehan suara Jokowi-Ma’ruf di Jatim. Jokowi sendiri menghadapi debat keempat dengan santai.

“Siang hari sebelum debat, Pak Jokowi makan siang bersama keluarga. Tidak pakai persiapan. Pak Jokowi sudah berpengalaman 4,5 tahun memimpin negara. Jangan coba-coba negara sebesar ini diberikan kepada yang belum punya pengalaman,” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar