Politik Pemerintahan

Timses Prabowo Tak Ikuti Pelatihan Saksi Bawaslu Jember

Ardi Pujo Prabowo

Jember (beritajatim.com) – PDI Perjuangan, Partai Solidaritas Indonesia, Gerindra, dan Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandiaga tidak mengikuti pelatihan saksi yang digelar Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Jember, Jawa Timur, 8-10 April 2019.

“Bawaslu memfasilitasi pelatihan saksi untuk semua saksi di TPS. Namun yang dikirim namanya ke kami itu yang dilatih. Jadi sesuai jumlah yang didaftarkan saja,” kata Devi Aulia Rahim, salah satu komisioner Bawaslu Jember.

Devi tidak tahu apa alasan partai maupun tim sukses tak mengirimkan saksi untuk dilatih. “Namun rata-rata peserta pemilu memang sudah melakukan di internal masing-masing,” katanya.

Gerindra sudah mengusulkan sejumlah nama saksi untuk dilatih di kantor cabang partai. “Tapi kemudian dibatalkan,” kata Devi.

Ketua Badan Pemenangan Daerah Jember Ardi Pujo Prabowo membenarkan, jika tak mengirimkan saksi untuk dilatih. Mereka lebih memilih memberikan materi pelatihan saksi tempat pemungutan suara sendiri. “Ada materi khusus dari Badan Pemenangan Nasional. Jadi daripada kami dua kali pelatihan, lebih efisien melakukan pembekalan sendiri. Kami optimistis menyambut 17 April 2019,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar