Politik Pemerintahan

Klarifikasi Keterlibatan Oknum Polri

Timses Prabowo-Sandi Sambangi Kantor Bawaslu Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah tim sukses (timses) Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melakukan audiensi ke Kantor Bawaslu Pamekasan, Jl Segara, Senin (8/4/2019).

Audiensi tersebut dilakukan sebagai upaya menindak lanjuti laporan keterlibatan salah satu anggota Polri di lingkungan Polres Pamekasan, karena diduga tidak netral dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Bahkan laporan tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari terakhir, yakni Kamis (4/4/2019) lalu. “Saat ini merupakan tindak lanjut dari laporan yang sudah kami layangkan sebelumnya, guna mengetahui perkembangan terhadap apa yang kami laporkan,” kata salah satu Timses Prabowo-Sandi, Khairul Kalam.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga kembali menyayangkan keterlibatan anggota Polri dalam momentum pesta demokrasi lima tahunan. “Tentu kami sangat menyayangkan kejadian ini, padahal semestinya Polri netral bukan justru sebaliknya,” ungkapnya.

Sementara Komisioner Bawaslu Pamekasan, Sukma Umbara Tirta Firdaus menyampaikan laporan dari Timses Prabowo-Sandi tengah dalam proses investigasi. “Kali ini merupakan tindak lanjut dari laporan tentang anggota Polri yang diduga berkampanye dan memihak,” jelasnya.

“Audiensi kali ini masih sebatas klarifikasi, sehingga habis ini baru kita pilah dan pilih siapa yang akan kita panggil untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” sambung komisioner yang menjabat sebagai Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Pamekasan.

Disinggung soal deadline waktu keputusan dari laporan tersebut, pihaknya menyampaikan hal itu baru dapat dipastikan dalam sepekan kedepan. “Jadi per hari ini kita tentukan, siapa yang mau dipanggil untuk dimintai keterangan. Terhitung mulai hari ini hingga tujuh hari kedepan, dan terhitung selama hari kerja,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar