Politik Pemerintahan

Timses Jokowi: Tutup Kekalahan Daerah Lain, Jatim Harus Menang Besar

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk Jokowi-KH Ma’ruf Amin berharap bisa menang besar di Jatim. Ini karena kemenangan besar di Jatim bisa menutupi kekalahan di daerah lainnya di Indonesia.

“Bukan hanya kemenangan besar di Jatim, tapi kemenangan Jatim bisa berkontribusi ke daerah yang masih lemah untuk Jokowi-Ma’ruf seperti Sumatera Barat,” kata Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin kepada wartawan di Posko TKD Jatim, Jumat (22/2/2019).

TKD Jatim mengklaim suara dua kabupaten di Madura, Bangkalan dan Sampang kini sudah berbalik untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Dua daerah itu sudah kembali ke jalan yang benar. Mereka mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Selain di Madura, ada juga beberapa daerah Tapal Kuda yang di Pilpres 2014 Jokowi kalah, kini berbalik mendukung Jokowi,” tuturnya.

Mantan Kapolda Jatim ini mengaku kondisi Pilpres 2019 berbeda dengan Pilpres 2014. Beberapa partai, seperti Golkar, PPP dan PBB yang dulu tak mendukung Jokowi, kini sudah menjadi bagian dari pemenangan Jokowi.

“Ini menunjukkan jika Pak Jokowi disukai pimpinan partai-partai. Termasuk Pak La Nyalla Mattalitti, yang meski nyaleg DPD RI, tapi beliau ada di PBB juga mendukung Pak Jokowi,” ungkapnya.

Sementara itu, TKD Jatim juga membantah telah menginstruksikan kepada para pendukungnya untuk menghadang kedatangan Capres Prabowo Subianto di Pondok Pesantren (Ponpes) Majelis Ta’lim Kiai Tambak Deres, Jalan Bogorami 1 Surabaya (wilayah Kecamatan Bulak), Selasa (19/2/2019) lalu.

“Berita-berita miring itu perlu diluruskan. Tidak ada penghadangan, tapi penyambutan. Di Bulak itu, orang-orangnya militan dan memang kandangnya ‘Banteng’. Jadi, aksi itu dilakukan spontanitas. Tidak ada massa bayaran. Jangan mudah terbawa emosi,” pungkasnya. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar