Politik Pemerintahan

Tim Jokowi dan Prabowo di Malang Pastikan Tak Ada People Power

Malang (beritajatim.com) -Tim Kampanye Daerah (TKD) Paslon 01 Jokowi-Makruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Paslon 02 Prabowo Soebianto-Sandiaga Uno di Kabupaten Malang memastikan, tak ada gerakan rakyat atau people power.

Hal itu disampaikan masing-masing kubu saat duduk bersama dalam kegiatan Silaturahmi dan Buka Bersama di Rumah Makan Bojana Puri, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (14/5/2019) petang ini.

“Insya Allah adem ayem. Beres. Ini kan Arema. Arema itu berjiwa besar. Kalau sudah selesai ya sudah. Kita kembali bekerja. Pak Polisi kembali bekerja, yang TNI juga. Kita baik-baik saja, adem-adem saja lah,” terang Koordinator Saksi BPN Paslon 02 Kabupaten Malang, Habib Salim Barakwan, pada awak media.

Ditanya soal People Power yang diserukan Paslon 02? “Saya gak tahu soal itu. Saya kan di Malang, itu urusan elit politik. Adem sajalah, gak usah macem-macem,” paparnya.

Terkait apakah ada pendukung Paslom 02 yang ikut gerakan rakyat ke Jakarta, Habib Salim mengaku no coment. “No coment lah soal itu. Kita di Malang biasa saja, adem-adem saja. Sudah ya, waktu Sholat Tarawih sudah masuk ini,”terang Habib Salim.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Kabupaten Malang sekaligus Tim TKD Paslon 01, Darmadi menegaskan, penyelenggara pemilu sudah berjalan cukup baik. Termasuk kinerka aparat TNI-Polri yang netral, membuat kondisi setelah pemilu berjalan lancar dan kondusif.

“Pemilu sudah selesai, aman dan damai. Mari kita kembali ke habitat masing-masing. Kita bangun Kabupaten Malang bersama-sama untuk menjadi lebih baik lagi,” urai Darmadi.

Ia menambahkan, terkait isu people power, semua bisa membuat wacana seperti itu. “Saya yakin proses pemilu sudah berjalan lancar. Mari kita serahkan pada penyelanggara yang sesuai perundang-undangan,” pungkas Darmadi. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar