Politik Pemerintahan

Tiga Mantan Ketua KPU Malang Raya Gabung PDI-P

Malang (beritajatim.com) – Tiga mantan ketua Komisi Pemilihan Umum di wilayah Malang Raya menyebrang jalur ke dunia partai politik. Mantan petinggi KPU Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang itu memutuskan masuk ke struktural PDI-Perjuangan.

Mereka adalah, mantan Ketua KPU Kota Malang Zaenudin dia langsung menduduki jabatan strategis sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Komunikasi politik DPC PDIP Kota Malang. Kemudian, mantan Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko menjabat sebagai Wakil Ketua Komunikasi Politik DPC PDIP Kabupaten Malang.

Terakhir adalah Ketua KPU Kota Batu Syaifudin Zuhri menjadi Sekretaris DPC PDIP Kota Batu. Ketiga mantan ketua KPU ini resmi dilantik pada Konfercab serentak DPC PDIP zona 2 di Hotel Savana Kota Malang, Minggu (7/7/2019) kemarin.

Dalam pelantikan itu, dihadiri langsung oleh Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat dan pengurus DPP Sri Rahayu. Serta jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang diwakili oleh Sri Untari.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika membenarkan bahwa ketiga mantan Ketua KPU di wilayah Malang Raya itu telah bergabung ke partai berlambang Banteng Moncong Putih itu.

“Tiga mantan ketua KPU Daerah Malang Raya itu, masuk di kepengurusan DPC PDI Perjuangan di wilayah masing-masing,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar