Politik Pemerintahan

THR ASN Pamekasan Capai Rp 35 Miliar

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemkab Pamekasan menganggarkan sebesar Rp 35 miliar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan setempat, untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1440 Hijriah.

Anggaran tersebut naik dan lebih tinggi dibandingkan sebelumnya, yakni Rp 31 miliar. “Anggaran THR ini bersumber dari APBD kabupaten,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Taufikurrahman, melalui Kepala Sub Bidang Belanja Daerah, Mohammad Syarif Jakfar, Selasa (15/5/2019).

“Hanya saja jumlah penerima THR tahun ini turun dibandingkan tahun lalu. Pada tahun lalu berjumlah 7.065 ASN. Sedangkan tahun ini 6.945 ASN,” sambung pria yang akrab disapa Syarif Jakfar ini.

Termasuk juga aspek nominal yang akan diterima para ASN, jumlah THR yang akan mereka terima tidak sama antara satu dengan lainnya. “Setiap ASN akan menerima nominal THR sesuai dengan pangkat dan golongan,” ungkapnya.

“Untuk ASN golongan I rata-rata sebesar Rp 2,6 juta, golongan II sebesar Rp 3 juta, 150 ribu, golongan III sebesar Rp 4 juta, 350 ribu dan golongan IV sebesar Rp 5,4 juta. Pencairan THR tersebut dijadwalkan tanggal 24 Mei 2019,” jelasnya.

Namun untuk proses pencairan THR bagi para abdi negara di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat. “Sampai saat ini belum turun, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi para ASN untuk meningkatkan kinerja,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar