Politik Pemerintahan

Terkait Pemilih Pemula, Dispendukcapil Kota Mojokerto Jemput Bola

Mojokerto (beritajatim.com) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Mojokerto sudah melakukan jemput bola ke sekolah maupun kampus untuk menyisir pemilih pemula. Ada 283 pemilih pemula sampai 17 April mendatang yang melakukan perekaman.

Kabid Pelayanan, Dispendukcapil Kota Mojokerto, Hasta Priyangga mengatakan, Dispendukcapil juga sudah melakukan jemput bola baik ke sekolah maupun kampus untuk melakukan perekaman e-KTP. “Sehingga per tanggal 17 April sudah tercetak sehingga bisa mengikuti coblosan,” ungkapnya, Jumat (4/4/2019).

Pemilih pemula, jelas Hasta, maksimal 1×24 jam sudah bisa di cetak Karty Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Diperkiraan ada 283 pemilih pemula sampai 17 April mendatang yang melakukan perekaman e-KTP.

“Data ini bertambah terus, katena data dinamis per hari ada yang berumur 17 tahun. Jelang pemilu, per hari sekitar 25-50 orang yang melakukan perekaman. Jumlah ini relatif sama di hari biasa karena kesadaran masyarakat Kota Mojokerto sudah tinggi,” jelasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar