Politik Pemerintahan

Terinspirasi Mahfud MD, Relawan Ini Siap Tangkal Serangan Fajar

Surabaya (beritajatim.com) – Memasuki masa tenang kampanye, gabungan perwakilan relawan dari berbagai organisasi yang memiliki ribuan anggota se-eks Karesidenan Madiun berkumpul di Ngawi, Minggu (14/4/2019) malam.

Mereka sepakat untuk menjaga agar pemilu bisa berjalan damai dan lancar.
Para relawan ini terkumpul dan terbentuk pasca Ngaji Kebangsaan Bareng Mahfud MD yang digelar di Surabaya pada 7 April 2019.

“Selama ini relawan sudah bergerak. Ini terkumpul setelah mengikuti ngaji bareng terinspirasi Pak Mahfud terinspirasi untuk menggunakan hak pilihnya agar tidak golput,” kata koordinator relawan lintas organisasi se-eks Karesidenan Madiun, Rudi Tri Wahid.

Rudi juga mengatakan, selain imbauan tidak golput, mereka juga akan menggerakkan relawan untuk mencegah money politic, khususnya di detik-detik menjelang coblosan agar pemilu kali ini benar-benar jujur dan damai.

Hadir dalam pertemuan lintas relawan ini Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Forum Komunikasi Kiai Kampung Jatim (FK3JT), Gerakan Pemuda Ansor, Pagar Nusa, Asosiasi Para Lora dan Gus (Asparagus), Keluarga Edan (Keluarga Eling dateng Ajaran Nabi), Gawagis, Silaturrahim Ulama Muda Pendukung Jokowi (Samawi), Ayojo; Brigade 01 dan Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman).

Para relawan yang hadir adalah mereka para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Namun, karena sudah memasuki masa tenang, mereka datang dalam pertemuan kali ini bukan untuk kampanye.

“Kami tidak kampanye, hanya menyolidkan untuk menjaga agar pemilu kali ini benar-benar aman. Karena banyak isu akan adanya kekacauan, dan ini yang kami antisipasi,” kata Rudi.

Rudi yang juga mantan Ketua PW GP Ansor Jawa Timur ini yakin, jika semua pihak bersatu dan melawan segala macam hoaks, maka pemilu kali ini akan berakhir dengan damai tanpa ada kericuhan.

“Karena pemilu ini pesta demokrasi, jadi harus dihadapi dengan penuh senyuman dan keceriaan. Kita harus terus bersatu,” pungkasnya dan usai pertemuan, para relawan akan bergerak untuk membantu mengamankan daerah mereka masing-masing. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar