Politik Pemerintahan

Tentang People Power, Soetrisno Bachir: Itu Narasi Politik Para Politisi

Malang (beritajatim.com) – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir meminta masyarakat tak terlalu serius dalam menyikapi wacana people power yang digaungkan oleh salah satu MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Soetrisno menyebut, wacana people power hanyalah narasi politik dari para politisi. Bahkan, ia menggangap gerakan people power yang bertujuan mempersoalkan hasil Pemilu 2019 sebagai hal biasa yang mesti terjadi di tahun-tahun politik.

“Jangan terlalu dianggap serius. Nanti kita kembali kepada akal sehat masing-masing saja,” kata Soetrisno, Minggu, (28/4/2019).

Soetrisno Bachir sendiri menjadi salah satu bagian dari MPP PAN bersama Amien Rais. Namun, dirinya menegaskan saat ini telah non aktif. Dirinya lebih banyak beraktifitas sebagai Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN).

“Saya MPP PAN tapi non aktif. Ini semua proses politik lima tahunan. Kita sudah mengalami 2014 seperti apa,” papar Soetrisno.

Bahkan, Soetrisno mengaku dirinya memahami satu per satu sikap para politisi di Indonesia khusnya politisi dari PAN. Dia mengaku mengetahui jalan pikiran dan kondisi politik para politisi PAN. Namun, hal itu engggan dikemukakan ke publik oleh Soetrisno.

“Saya tahu jalan pikiran para politisi, khususnya PAN. Karena saya pernah menjadi ketua partai, saya bisa membaca kondisi politik PAN. Bagaimana saya membaca, itu rahasia,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar