Politik Pemerintahan

Tempati Rumah Dinas Baru Margorejo, Ini Harapan Wagub Emil ke OPD

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak berharap hubungan silaturahim antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Jatim terjalin dengan baik. Hal ini juga mencakup informal structure atau hubungan informal, sehingga semua hal bisa tersinergikan dengan baik.

“Tidak ada yang lebih tahu, namun harus saling mengingatkan antarsatu OPD dan lainnya termasuk saya, sehingga hubungan informal bisa menjadi lebih baik,” kata Emil sapaan akrab Wagub Jatim saat menggelar acara Tasyakuran menempati rumah dinas di Jalan Margorejo Blok C No 438 Surabaya, Minggu (21/4/2019) malam.

Emil menjelaskan, silaturahim dan kebersamaan seperti ini harus terus dipupuk. Melalui silaturahim yang terjalin baik, maka ibarat kapal, Pemprov Jatim akan bisa bergerak pada satu lajur yang sama dan lebih jauh lagi.

“Dengan silaturahim, maka kita tidak hanya menjadi birokrasi yang besar dan tidak bisa goyang, tapi akan mudah bermanuver,” tegasnya.

Dia menambahkan, dengan kebersamaan itu juga maka diharapkan Pemprov Jatim akan selalu menjadi terbaik. Meskipun setiap kepala daerah tentu memiliki legacy atau warisan masing-masing. Oleh sebab itu, jangan sampai legacy ini justru menjadi handicap untuk masa depan.

“Kami sangat berharap bahwa legacy ini bisa terus trickle down hingga ke level staf,” ujarnya sembari menambahkan bahwa dirinya memiliki chemistry pada dunia pemerintahan karena ayahnya adalah seorang PNS.

Terkait rumah dinas yang baru ditempatinya, Emil berharap dirinya bisa lebih produktif dan bersinergi dengan baik. Apalagi, lokasinya cukup strategis, accessible dan dekat dengan beberapa OPD Pemprov Jatim.

“Tadi saya sudah kulonuwun ke tetangga sekitar dan Alhamdulilah semua menerima. Termasuk pak Imam Utomo juga berkenan hadir di sini dan banyak memberi wejangan pada saya,” pungkas Emil yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek ini.

Pada kesempatan ini, Emil menyempatkan diri menyanyi untuk menyemarakkan acara dan menghibur para undangan yang juga diikuti oleh para kepala OPD, sehingga membuat suasana terasa hangat dan gayeng.

Acara tasyakuran tersebut dibagi dalam dua sesi, sesi pertama yakni pada sore hari dihadiri oleh tetangga sekitar, lurah, camat, serta Muspika Margorejo.

Sedangkan sesi kedua dilaksanakan pada malam hari tepatnya mulai pukul 19.00, dan dihadiri oleh Dr Ali Aziz selaku penceramah, serta seluruh kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim. [tok/*]

Apa Reaksi Anda?

Komentar