Politik Pemerintahan

Tarung Lagi di Pilkada Tuban, Setiadjit Ambil Formulir di PDIP

Pengurus PDIP Tuban saat memberikan formulir pendaftaran calon bupati Tuban kepada Setiadjit

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai tekad untuk kembali maju dalam pencalonan pelaksanaan Pilkada Tuban yang akan berlangsung serentak 2020 mendatang, Setiadjit SH, MM hari ini resmi mengambil formulir pendaftaran bursa Calon Bupati di PDIP Tuban, Minggu (8/9/2019).

Setiadjit sendiri sudah pernah meramaikan pesta demokrasi di Tuban pada Pilkada 2011 lalu dan kalah dengan pasangan Fatkhul Huda-Noor Nahar Hussein (Huda-Noor). Ia berharap dengan maju menjadi bupati bisa membawa perubahan Tuban yang lebih maju lagi.

Pantauan beritajatim.com, untuk mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Tuban dalam Pilkada 2020 nanti, Setiadjit datang langsung ke kantor DPC PDIP Tuban. Kedatangan putra asli Tuban diiringi sejumlah pendukungnya yang memakai atribut merah-merah.

“Saya hari ini mengambil formulir di DPC PDIP Kabupaten Tuban. Saya ingin maju sebagai calon Bupati Tuban untuk tahun 2020,” terang Setiadjit, yang juga merupakan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Timur.

Kedatangan Setiadjit dan rombongan di sambut sejumlah petinggi partai berlambang Banteng Moncong putih tersebut. Di antaranya adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Sandi Apriyanto, sekretaris DPC PDIP Tulis Setyo serta Kusmen fungsionaris DPC PDIP lainnya.

Dalam kesempatan itu, Setiadjit menyatakan bahwa pilihannya untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Tuban melalui PDIP Tuban itu berdasarkan kata hati. Yang mana, tujuannya adalah ingin membangun masyarakat dari kalangan yang paling bawah mengingat kemiskinan di Tuban masih tinggi.

“Pertama kita ini nasionalis semuanya, mau partai apapun sama tapi dari kata hati kita pertama milih PDIP, dan kemudian kita juga bersama-sama ingin membangun Tuban punya plafon yang sama, membangun wong cilik. Kebetulan angka kemiskinan di Tuban masih 15,3 persen, artinya bersama-sama dengan PDIP kita bangkitkan kembali agar masyarakat Tuban lebih sejahtera lagi,” paparnya setelah mengambil formulir pencalonan Bupati Tuban itu.

Sementara itu, setelah mengambil formulir untuk pendaftaran calon Bupati 2020 itu, Setiadjit akan kembali melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya. Pasalnya, untuk PDIP Tuban sendiri untuk bisa mencalonkan Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada 2020 nanti masih butuh koalisi dengan partai lain mengingat kursi tidan mencukupi. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar