Politik Pemerintahan

Target Rp 100 Miliar, Perumda Tirta Kanjuruhan Malang Yakin Bisa

Kegiatan dalam HUT Perumda Tirta Kanjuruhan itu, diharapkan semua karyawan lebih semangat dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Karena semakin pendapatan meningkat, maka akan meningkat pula kesejahteraan mereka.

Malang (beritajatim.com) – Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang terus meningkatkan pendapatan dari hasil pelayanan air bersih. Karena di tahun 2018 lalu, perusahaan tersebut telah memperoleh pendapatan sebesar Rp 93 miliar. Sehingga untuk tahun 2019 ini, ditargetkan akan mendapatkan kenaikan pendapatan sebesar Rp 100 miliar.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, H. Syamsul Hadi, Jumat (31/5/2019) kepada wartawan mengatakan, dirinyanya optimis jika pada tahun ini, target pendapatan Perumda Tirta Kanjuruhan akan mencapai angka Rp 100 miliar.

Sedangkan target pendapatan tersebut, hal ini sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RAKP). Untuk bisa meningkatan pendapatan, tentunya harus memperbaiki pelayanan. Karena salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan, lanjut dia, yakni memperbaiki pelayanan pada pelanggan. Sebab dengan memperbaiki pelayanan, maka hal itu akan berdampak pada penambahan jumlah pelanggan. “Secara otomatis dengan bertambahnya jumlah pelanggan, yang jelas akan meningkatkan pendapatan,” ungkap Syamsul.

Syamsul menjelaskan, target di tahun2019 ini jumlah pelanggan akan bertambah sebanyak 6.000 pelanggan. Sedangkan jumlah pelanggan di tahun 2018 sudah mencapai 12 ribu pelanggan, jadi untuk tahun ini jumlah pelanggan bisa mencapai 126 ribu pelanggan. Sehingga dengan terus meningkatan pendapatan, maka pihaknya wajib memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Pemerintah Daerah, sebesar 55 persen dari laba bersih.

“Karena Perumda Tirta Kanjuruhan merupakan perusahaan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Sehingga dari pendapatan Rp 93 miliar di tahun lalu, laba bersih yang diperoleh Perumda Tirta Kanjuruhan sebesar Rp 10 miliar, dan masuk PAD sebesar 6 miliar,” terangnya.

Syamsul melanjutkan, jika Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang kini sudah berusia 38 tahun. Hari Ulang Tahun (HUT) Perumda Tirta Kanjuruhan sudah kita peringati pada Rabu (29/5/2019). Sedangkan untuk tema HUT pada tahun ini, yakni “Kita Tingkatkan Silaturahmi dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Untuk Membangun Sinergi Seluruh Komponen Sumber Daya Menuju Pelayanan Prima dan Pegawai Yang Sejahtera”.

Dalam HUT tersebut, kata dia, diadakan kegiatan Khomil Qur’an, Istigosah, Tahlil, Santunan Anak Yatim, dan Berbuka Puasa Bersama Keluarga Besar Perumda Tirta Kanjuruhan. Selain itu, pada HUT yang kita gelar, juga dihadiri Ketua Dewan Pengawas Didik Budi Muljono, yang kini juga menjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang. Serta mendatangkan KH Abdul Wahid Gozali untuk memberikan ceramah agama.

“Dengan kami gelar kegiatan dalam HUT Perumda Tirta Kanjuruhan itu, diharapkan semua karyawan lebih semangat dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Karena semakin pendapatan meningkat, maka akan meningkat pula kesejahteraan mereka,” pungkas Syamsul. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar