Politik Pemerintahan

Tanpa Senjata Api, 2.900 Polisi Disebar Amankan Pilkades 226 Desa di Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 2.900 personel polisi siap untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep.

“Personel pengamanan itu selain dari Polres Sumenep, juga personel BKO jajaran Polres se-Jawa Timur. Hari ini mereka digeser ke desa-desa yang menggelar Pilkades,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Selasa (06/11/2019).

Menurutnya, keamanan dan kenyamanan masyarakat saat menggunakan hak pilihnya pada pilkades ini harus dijamin. Dan para personel pengamanan tersebut sudah siap mengamankan jalannya pilkades serentak di wilayah daratan.

“Personel kami tidak dibekali senjata api. Tetapi jangan khawatir, karena kami tetap siap mengamankan jalannya pilkades hingga tuntas. Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat ” ujarnya.

Pelaksanaan Pilkades serentak di Sumenep untuk kecamatan daratan dilakukan pada 7 November 2019. Tercatat ada 226 desa yang menggelar pilkades serentak. Sedangkan untuk wilayah kepulauan, Pilkades serentak dilaksanakan pada 14 November 2019. “Untuk personel pengamanan pilkades serentak di wilayah kepulauan masih belum digeser. H-1 nanti baru akan diberangkatkan ke kepulauan,” terang Widiarti. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar