Politik Pemerintahan

Takut Jarum Suntik, Hanya 24 Wartawan di Mojokerto Ikuti Cek Kesehatan

Proses tes kesehatan yang diikuti wartawan Mojokerto di Poliklinik Polresta Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Menggandeng Polresta Mojokerto, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto menggelar bakti sosial (baksos) berupa cek kesehatan gratis bagi awak media dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Sebanyak 24 wartawan di Mojokerto mengikuti cek kesehatan.

Para awak media ini, setelah di tensi darah dan timbang berat badan kemudian diambil darah dan tes urine. Acara tes kesehatan tersebut digelar di Poliklinik Polresta Mojokerto, Kamis (27/2/2020) dan disaksikan Waka Polresta Mojokerto, Kompol Hanis Subiyono. Kegiatan tersebut sendiri diprakarsai oleh Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto.

“Kami ingin wartawan di Mojokerto sehat semua, karena tugas wartawan layaknya Resmob. Mereka tidak kenal waktu bekerja, mau pagi, siang maupun malam. Namun tidak ada yang memperhatikan kesehatannya. Beda dengan anggota yang setiap 6 bulan sekali cek kesehatan, sehingga cek kesehatan ini penting untuk teman-teman wartawan,” ungkap Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2020 PWI Mojokerto, Aminudin Ilham menambahkan, dari pilihan wartawan baik yang terdaftar di PWI Mojokerto maupun Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Mojopahit dan organisasi lainnya, tidak semuanya berani menjalani tes kesehatan.

“Bukan apa-apa, tapi banyak yang takut dengan jarum suntik sehingga sampai siang ini hanya ada 24 wartawan yang ikut tes kesehatan. Tes kesehatan ini, kita menggandeng Polresta Mojokerto dalam rangka HPN 2020. Hari ini, baru dimulai rangkaian kegiatan HPN 2020 karena masih ada tiga hari ke depan,” katanya.

Rangkaian kegiatan HPN tahun 2020 sendiri, mulai dengan cek kesehatan bagi awak media dan sosialisasi masuk TNI/Polri bagi kelas III SMA, SMK dan MA yang digelar Polresta Mojokerto, Kamis (27/2/2020). Di hari kedua, yakni Jumat (28/2/2020) diisi dengan bakti sosial (baksos) ke Yayasan Panti Asuhan Yatim (YPAY) Al Ikhlas Kota Mojokerto.

Lokasi baksos kedua yakni di Villa Doa Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto di hari ketiga yakni Sabtu, (29/2/2020). Sebelum baksos dilaksanakan, bersama forpimda menggelar olahraga bersama di halaman Mapolres Mojokerto. Puncak HPN tahun 2020 di gelar di ballroom salah satu hotel di Kota Mojokerto pada, Minggu (1/3/2020).

Puncak acara yang mengundang masing-masing kepala daerah tersebut dikemas dengan sederhana yakni akustik, elektone dan potong tumpeng. Tema yang diangkat dalam HPN 2020 tahun ini yakni ‘Guyup Rukun untuk Mojokerto Raya’.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar