Politik Pemerintahan

Sutrisno Bachir: Mayoritas Warga Muhammadiyah Pilih Jokowi

Surabaya (beritajatim.com) – Tujuh hari jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) tim sukses dari kedua pasangan calon semakin gencar melakukan kampanye salah satunya untuk meningkatkan elektabilitas masing-masing calon yang diusung.

Ir. Sutrisno Bachir sebagai salah satu  anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi – Makruf pun mengatakan bahwa elektabilitas Jokowi – Makruf di kalangan Muhammadiyah semakin naik.

“Saat ini dari hasil survei-survei yang kredibel Pak Jokowi – Makruf ini kira kira di angka konservatifnya 56 persen tapi optimistis sampai 62 persen,” ujar Sutrisno Bachir saat ditemui setelah acara Silatnas BEM PTMI di UMS, Rabu (10/4/2019).

Sebelumnya, elektabilitas Jokowi – Makruf di kalangan Muhammadiyah menurut Sutrisno sebanyak 52,4 persen pada bulan Maret lalu. Ia pun kemudian mengatakan bahwa pendukung Jokowi Makruf semakin naik dan solid sehingga ia sangat yakin saat ini elektabilitas Jokowi – Makruf sudah naik menjadi 60 persen.

“Suara Pak Jokowi – Makruf itu sudah semakin naik semakin solid, saya yakin Muhammadiyah juga ikut berkontribusi di dalamnya karena banyak juga tokoh Muhammadiyah bersama-sama Pak Jokowi di pemerintahan ini,” terangnya.

Ia pun mengatakan bahwa suara Muhammadiyah sudah mayoritas di Jokowi – Makruf yakni sudah di atas 50 persen. Hal ini dikarenakan aspirasi Muhammadiyah lebih tersalurkan.

Untuk beberapa pihak di Muhammadiyah yang mendukung calon lain, menurutnya itu adalah hal yang wajar sehingga hal tersebut tidak perlu dilihat secara berlebihan.

“Karena calonnya ada dua jadi perbedaan dalam satu institusi itu biasa saja. Pasti ada yang pilih 01 ada juga yang pilih 02. Kalau saya yakin mayoritas Muhammadiyah bersuara untuk 01,” ujarnya. [adg/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar