Politik Pemerintahan

Surat Suara Pemilu 2019 Sudah Diterima KPU Kabupaten Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto sudah menerima seluruh kategori surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu), 17 April mendatang. Yakni Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhannafiq mengatakan, surat suara terakhir yang diterima KPU Kabupaten Mojokerto yakni surat suara untuk DPR RI. “Tadi malam, kita sudah menerima surat suara untuk DPR RI,” ungkapnya, Selasa (12/3/2019).

Sehingga semua surat suara yakni sebanyak lima kategori sudah diterima. Kiriman pertama dari rekanan diangkut dua truk wing box berisi surat suara DPRD Propinsi dan DPRD kabupaten untuk Dapil 1 dan 2 diterima pada Senin (5/3/2019) lalu.

“Sementara, Sabtu kemarin sebanyak satu truk wing box berisi surat suara untuk pilpres dan DPRD kabupaten Dapil 3, 4 dan 5 dan Senin, tadi malam sisanya yakni surat suara DPR RI. Saat ini masih dilakukan pelipatan surat suara di dua tempat,” katanya.

Di GOR Dinas Pendidikan, Kecamatan Sooko dilakukan sortir dan pelipatan untuk surat suara Pilpres dan di gudang KPU Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri dilakukan sortir dan pelipatan surat suara DPD. Yang sudah selesai disortir dan dilipat yakni surat suara DPRD Provinsi.

“Sortir dan pelipatan surat suara untuk DPRD Provinsi sudah selesai dan kita menemukan ada sebanyak 5.697 surat suara yang rusak. Surat suara yang rusak tersebut mayoritas bukan karena berlubang atau sobek, namun ada bercak noda tinta cetak,” katanya.

Nantinya, lanjut Yuhan, kekurangan surat suara akibat rusak tersebut akan dimintakan ke rekanan setelah proses sortir dan pelipatan semua kategori surat suara Pemilu 2019 selesai dilakukan.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar