Politik Pemerintahan

KPU Kabupaten Bojonegoro

Sortir Surat Suara Pemilu 2019 Belum Selesai

Bojonegoro (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro kini tengah melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara dalam pemilihan umum (Pemilu) April 2019 mendatang. Penyortiran surat suara dilakukan tidak terpusat di satu titik, tetapi berada di masing-masing daerah pemilihan (dapil) yakni di lima tempat.

“Semua surat suara, kecuali untuk Pilpres dan Pileg tingkat DPD sudah terdistribusi ke lima tempat untuk dilakukan penyortiran dan pelipatan. Surat suara untuk Pilpres dan Pileg DPD belum datang,” ujar Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Bojonegoro, Mustofirin, Senin (11/3/2019).

Sementara Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Bojonegoro Supardi, mengatakan proses penyortiran dan pelipatan surat suara ini masih berlangsung. Dalam proses pelipatan yang dilakukan di masing-masing dapil ini, kata dia, yang membedakan dengan proses pelipatan pada pemilu sebelumnya.

Lima tempat di masing-masing dapil yang digunakan untuk pelipatan diantaranya, di kantor KPU Bojonegoro, Makodim 0813 Bojonegoro, Kecamatan Gayam, Kedungadem, dan Kecamatan Tambakrejo. “Ini untuk mempermudah pelipatan, targetnya selesai akhir bulan ini,” jelasnya. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar