Politik Pemerintahan

Soal Polemik Air Bersih, Ini Kata Dirut PDAM Kota Malang yang Baru

Nor Muhlas.

Malang (beritajatim.com) – Berdasarkan Surat Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Direksi PDAM Kota Malang Nomor 13/III/ PANSEL DIREKSI PDAM/2019 tanggal 20 Maret 2019 perihal Laporan Hasil Seleksi Calon Direksi PDAM Kota Malang dan hasil wawancara tahap akhir yang dilaksanakan tanggal 21 Maret 2019, M Nor Muhlas terpilih sebagai Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang yang baru.

Nor Muhlas berjanji, jika dirinya di lantik nanti, berkomitmen akan menyelesaikan persoalan tentang pemanfaatan sumber air Wendit.

“Untuk program kerja kedepan, saya akan memprioritaskan menyelesaikan persoalan air dengan Kabupaten Malang. Karena, bisnis kita ini bisnis air. Kalau ada masalah dengan baku air, itukan berarti sesuatu anomali yang sangat penting di selesaikan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Muhlas, dirinya juga akan memperbaiki layanan PDAM Kota Malang bagi masyarakat.

“Saya menginginkan, kedepannya sudah tidak ada keluhan masyarakat tentang air, dan memastikan warga tidak ada lagi komplain soal layanan air. Memang kerja berat dan saya juga minta bantuan banyak pihak, jelasnya.

Untuk itu, tambah Muhlas, demi terjalinnya sinergitas antar Pemerintah Kota, Batu, dan Kabupaten Malang, maka perlunya duduk bersama untuk menyamakan persepsi.

“Saya ingin membangun kerjasama antar pemerintahan. Kita disini bukan sebagai Kabupaten, atau Batu. Kita ini merupakan satu kesatuan yaitu Malang Raya,” pungkas mantan Anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi PKB itu. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar