Politik Pemerintahan

Soal Kasun Bolos 5 Bulan, Camat Bungkal Ponorogo Beri Surat Peringatan

Jemain, Camat Bungkal Kabupaten Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Camat Bungkal, Jemain mengatakan pihaknya telah mendapatkan keterangan langsung dari kasun tersebut.

Kasun yang bersangkutan tidak mengelak perihal absen dari pekerjaan. Akan tetapi, yang bersangkutan keberatan jika disebut tidak masuk kerja selama lima bulan.

Kasun mengungkapkan jika dirinya absen beberapa minggu dalam sebulan. Itu dilakukannya sejak periode Agustus hingga saat ini.

“Jadi absennya beberaoa minggu dalam sebulan selama periode Agustus sampai dengan saat ini. Dia juga membawa bukti absensinya,’’ kata Jemain, Kamis (14/2/2019).

Hal itu dilakukan kasun yang bersangkutan bukan tanpa alasan. Kasun memilih banyak istirahat sebab sedang sakit. Dia mengeluh sakit di bagian dada.

Selain itu sebelumnya kasun tersebut juga mengalami depresi. Putra sulung kesayangannya meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

Tepatnya di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, pada Nopember 2018 lalu. ‘’Jadi memang betul informasi yang kami dapatkan sebelumnya,’’ katanya.

Meski demikian, pihaknya telah mengeluarkan surat peringatan. Dan kasun yang bersangkutan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan tersebut. Jika terulang, kasun siap diberikan sanksi berupa pemecatan.

‘’Yang bersangkutan sudah berjanji tidak akan mengulangi kesalahan itu. Semoga ini menjadi pembelajaran,’’ pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Ponorogo digemparkan oleh beredarnya surat kaleng. Yang isinya tentang kekecewaan warga terhadap kinerja salah satu kepala dusun (kasun) di Desa Kunti, Bungkal, Ponorogo.

Selain ditujukan kepada Camat Bungkal, Kepala Desa Kunti dan Ketua BPD Desa Kunti. Surat kaleng tersebut juga beredar di grup-grup whatsApp.[end/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar