Politik Pemerintahan

Skuad PSMP Jadi Petugas KPPS?

Mojokerto (beritajatim.com) – Skuad PS Mojokerto Putra (PSMP) jadi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ? Ini bukan pemain PSMP sebenarnya, namun petugas KPPS yang mengenakan jersey tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo).

Ini terlihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, Dusun Jetak, Desa Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Petugas KPPS menggenakan jersey PSMP dengan tujuan agar pemilih bisa menyalurkan suaranya.

Salah satu petugas KPPS TPS 03, Awank mengatakan, jika petugas KPPS TPS 03 menyukai tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto. “Selain itu, kami ingin memberikan hal yang beda di TPS,” ungkapnya, Rabu (17/4/2019).

Masih kata Awank, jersey PSMP yang dikenakan petugas KPPS mulai dari jersey musim 2010 sampai musim 2017. Jersey-jersey tersebut sebagian juga koleksi pemain PSMP yang pernah membela PSMP maupun milik pribadi petugas KPPS.

“Ada beberapa jersey yang koleksi pemain yang diberikan dan ada yang beli original. Idenya karena ingin bersama-sama anggota KPPS biar lebih memeriahkan gelaran tugas negara dan berharap pemilih bisa menyalurkan suaranya,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya berharap para pemilih juga dapat mengingat kembaliĀ  jersey-jersey PSMP era lama yang pernah di pakai para pemain PSMS di musim sebelumnya.[tin/kun]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar