Politik Pemerintahan

SK Gubernur Turun, Pimpinan Dewan Gresik Segera Bentuk AKD

Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Pimpinan Dewan Gresik mulai bernafas lega. Pasalnya, SK Gubernur Jatim nomor 171.437/1288/011.2/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Gresik masa jabatan tahun 2019-2024 sudah turun.

Dengan turunnya SK Gubernur Jatim tersebut, empat pimpinan DPRD Gresik resmi telah disahkan. Keempat pimpinan dewan itu di antaranya H. Fandi Akhmad Yani selaku Ketua DPRD Gresik. Selanjutnya, dr Asluchul Alif menjadi Wakil Ketua DPRD Gresik, H Ahmad Nurhamim selaku Wakil Ketua DPRD Gresik, dan Mujid Ridwan menjadi Wakil Ketua DPRD Gresik.

“SK dari Gubernur Jatim sudah turun, kami segera membentuk alat kelengkapan dewan, atau AKD,” ujar Wakil Ketua DPRD Gresik, Mudjid Ridwan, Kamis (19/09/2019).

Menurut Mudjid, untuk pembentukan AKD dalam waktu dekat akan dibahas melalui rapat internal yang akan dilansungkan besok, Jumat (20/9).

“Kalau AKD sudah terbentuk segera langsung bekerja. Sebab, banyak laporan masuk dari masyarakat terkait permasalahan sosial, pendidikan, maupun pembangunan infrastruktur,” paparnya.

Masih terkait dengan SK Gubernur Jatim. Disikapi berbeda oleh Wakil ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim. Menurutnya, SK dari Gubernur Jatim mengenai pengangkatan pimpinan DPRD. Tergolong lambat bila dibandingkan dengan daerah lainnya seperti Tuban, Bojonegoro, dan Mojokerto.

“Ketiga daerah tersebut DPRD-nya sudah berjalan dibanding di Gresik,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar