Politik Pemerintahan

Sisa Logistik Pemilu Tiba di Gudang KPU Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, kembali mendapat kiriman logistik surat suara Pemilu 2019 sekaligus melengkapi kekurangan logistik surat suara yang dikirim sebelumnya.

Logistik surat suara tersebut merupakan logistik untuk DPRD Kabupaten, DPR-RI serta Surat Suara Pilpres. Sebelumnya terdapat logistik untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan DPRD Provinsi Jawa Timur, yang diterima KPU Pamekasan di Gudang Logistik di Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Sabtu (8/2/2019) lalu.

“Tadi pagi sekitar pukul 06:00 WIB, sisa logistik surat suara sudah kami tiba dan kami terima di gudang penyimpanan di Jl Pintu Gerbang. Semuanya sudah lengkap,” kata Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Hamzah kepada beritajatim.com, Selasa (12/2/2019).

Kedatangan logistik tersebut sekaligus melengkapi total logistik untuk lima katagori berbeda pada pelaksanaan pemilu serentak yang akan digelar 17 April 2019 mendatang. “Sebelumnya kami menerima sebanyak 1.400 box, total saat ini sebanyak 6.141 box,” ungkapnya.

“Jumlah tersebut meliputi sebanyak 500 surat suara di setiap box, namun ada pengecualian di box untuk pemilihan presiden atau pilpres, yakni berisi 2.000 surat suara setiap box-nya karena ukurannya lebih kecil,” jelas pria yang akrab disapa Hamzah.

Berdasar hasil penghitungan jumlah DPT Pemilu 2019 yang dilakukan KPU Pamekasan, tercatat sebanyak 706.619 orang tercover dalam DPT-Hasil Perbaikan tahap tiga termasuk pemilih disabilitas. Meliputi sebanyak 341.906 pemilih laki-laki dan sebanyak 364.713 pemilih perempuan.

Total DPT tersebut nantinya bakal menyalurkan hak suara mereka di 3.133 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 189 desa/kelurahan di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar