Politik Pemerintahan

Simak! Ini Daftar 10 Caleg PKB yang Lolos ke DPRD Jombang

Para caleg PKB yang lolos ke DPRD Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Hasil penghitungan suara yang dilakukan DPC PKB Jombang secara internal, tidak berbeda dengan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten yang digelar KPU setempat.

Hal itu terlihat ketika rekapitulasi penghitungan suara pemilu seluruh kecamatan selesai dilakukan oleh KPU Jombang, Jumat (3/5/2018) malam. Dengan begitu, partai berlambang bola dunia ini mendapatkan 10 kursi di DPRD Jombang. Dari jumlah tersebut, 8 orang merupakan caleg inkumben atau petahana, sedangkan 2 orang adalah wajah baru.

“Alhamdulillah, kita menjadi juara dalam pemilu 2019 di Jombang. PKB mendapatkan 10 kursi atau setara dengan 145.484 suara. Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus DPAC (Dewan Pengurus Anak Cabang) dan pengurus ranting atau DPRt se-Kabupaten Jombang, serta seluruh kader atas perjuangannya memenangkan PKB,” ujar Ketua DPC PKB Jombang Masud Zuremi.

Masud merinci, 10 kursi yang diraih PKB tersebut tersebar di enam dapil (daerah pemilihan) yang ada di Kabupaten Jombang. Diantaranya, dapil Jombang 1 (Jombang-Peterongan), PKB mendapatkan 21.950 suara. Dua orang caleg yang lolos ke DPRD dari dapil ini adalah Luluk Cynthia Wahyuni dan M Subaidi.

Kemudian dapil Jombang 2 (Diwek, Sumobito, Jogoroto), meraup 30.810 suara. Di dapil dua, PKB juga mendapatkan dua kursi yang masing-masing diduduki oleh Hj Fatimah ZB dan Masud Zuremi. Selanjutnya di dapil 3 (Mojowarno, Mojoagung, Bareng, Wonosalam), PKB mendapatkan 30.232 suara. Dua kursi di dapil ini diraih Muhaimin dan Subur.

Sementara di dapil Jombang 4 (Bandar Kedungmulyo, Perak, Ngoro, Gudo), partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini mendapatkan 19.028 suara. “Di dapil 4 kita hanya mendapatkan satu kursi. Yakni Ibu Kholilah,” kata Masud.

Bagaimana dengan dapil 5? Masud mengatakan, untuk di dapil Jombang 5 (Kabuh, Plandaan, Kudu, Ngusikan, Ploso), PKB mendapatkan 26.021 suara atau setara dua kursi. Dua caleg yang lolos adalah Kartiyono dan Erna Kuswati.

Terakhir atau dapil 6 (Kesamben, Megaluh, Tembelang), partai berlambang bola dunia mendapatkan 17.443 suara atau satu kursi. “Satu kursi itu direbut caleg inkumben, yakni Pak Miftahul Huda. Jadi total yang kita dapatkan seluruh dapil, 10 kursi,” sambungnya.

Ketua DPC PKB ini menyebut, ada peningkatan dua kursi atau 25 persen jika dibanding pemilu 2014. Karena pada 2014, PKB mendapatkan delapan kursi di DPRD Jombang. “Kami atas nama DPC PKB Jombang mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami,” pungkas Masud. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar