Politik Pemerintahan

Adi Sutarwijono Pimpin PDIP Surabaya

Sikapi Keputusan Megawati, Syaifuddin Zuhri: Tanya ke PAC Saja

Surabaya (beritajatim.com) – Mantan Sekretaris DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri tidak mau menegaskan sikap menerima atau menolak keputusan DPP PDIP terkait Ketua DPC Kota Surabaya yang baru.

Politisi kepercayaan Whisnu Sakti Buana ini malah melempar kepada PAC-PAC PDIP di level kecamatan, terkait keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut. “Ah, tanya ke PAC saja,” katanya ketika dihubungi media, Senin (8/7/2019).

PAC adalah struktur kepengurusan PDIP di tingkat kecamatan. Mereka menjadi utusan dalam Konferensi Cabang PDIP Kota Surabaya, Minggu (7/7/2019) kemarin di Empire Palace Surabaya.

Seperti diketahui, DPP PDIP telah memutuskan Ketua DPC Kota Surabaya adalah Adi Sutarwijono. Sedangkan Sekretaris adalah Baktiono dan Bendahara Taru Sasmita. Namun, rekomendasi yang ditandatangani basah oleh Megawati dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto sontak ditolak keras PAC-PAC PDIP. Mereka menginginkan Ketua DPC Whisnu Sakti Buana kembali ditunjuk Megawati.

Sebelumnya, Syaifuddin Zuhri juga menolak berkomentar lebih panjang. “Ya, saya tidak bisa komentar apapun, nanti publik yang akan menilai sendiri, sampeyan juga bisa menilailah. Saya tidak mau komentar dalam kaitan itu (menolak atau menerima keputusan DPP PDIP, red). Jadi, teman-teman PAC seperti apa dalam Konfercab, saya tidak mengikuti soalnya. Kan sudah demisioner,” katanya saat dikonfirmasi beritajatim.com.

Dirinya berharap kepada DPP PDIP dalam membuat sebuah keputusan seharusnya berazaskan dengan niat untuk membesarkan partai. “Kalau tidak membesarkan partai, itu malah keliru,” tuturnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar