Politik Pemerintahan

Temukan Kuitansi Berlogo Pemkab

Sidak Timbangan Pasir, Bupati Lumajang Marah-marah

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq atau yang akrab disapa Cak Thoriq marah-marah pada petugas timbangan pasir milik PT. Mutaiara Halim di jalan raya Lumajang- Probolinggo di Desa/Kecamatan Kedungjajang, Kamis (13/6/2019).

Pasalnya, dia mendapati temuan ada kuintasi untuk menarik retribusi dengan kop surat berlogo Pemkab Lumajang dan dinas terkait. Padahal kuitansi dan surat berlogo pemkab itu terindikasi palsu. “Masak ada kwintasi dengan kop surat pemkab,” ujar Cak Thoriq.

Orang nomor satu di Lumajang ini marah-marah, karena timbangan pasir milik swasta memakai kuitansi diduga palsu. Apalagi mencatut pemerintah Lumajang sebagai ujung tombak negara. “Siapa yang buat ini, tidak ada dinas pengelola keuangan daerah,” tanya Cak Thoriq.

“Maaf pak ini dari perusahaan dan mungkin dari pemda,” jelas seorang petugas.

Karena kesal dengan jawaban tak jelas dan mendapati bukti kuitansi mencatut Pemkab Lumajang dikop surat. Cak Thoriq menyita dua bandel kwitansi dan diserahkan ke satpol PP untuk ditindak lanjuti.

Usai melakukan sidak lokasi pemungutan jasa timbangan pasir, Cak Thoriq mengecek apakah sopir truk pasir tahu tentang kuitansi pungututan dengan kop logo pemkab. “Ternyata saya cek ke sopir truk pasir, sudah lama,” paparnya.

Pemkab Lumajang akan bersikap dengan adanya penyalahgunaan dalam sistem kerja perusahan timbangan pasir yang bisa negara dirugikan. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar