Politik Pemerintahan

Siagakan 675 Personel Amankan Pemilu, Pasukan ke Kepulauan Mulai Digeser

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep mengerahkan 675 personel untuk pengamanan Pemilu 2017. Jumlah itu masih ditambah dengan personel Brimob dan Sabhara Polda Jawa Timur, serta personel TNI dan pengamanan swakarya.

“Kami sudah melakukan pengecekan kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Sumenep, berikut peralatannya. Semua sudah dalam kondisi siap,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin.

Pada Jumat (12/04/2019), Polres Sumenep menggelar Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan, di halaman Mapolres. Apel yang dipimpin langsung Kapolres Sumenep tersebut juga diikuti personel TNI dan personel pengamanan lainnya.

“Pasukan kami yang mendapat tugas pengamanan di kepulauan, sudah digeser hari ini, terutama untuk kepulauan jauh seperti Masalembu. Mereka sudah berangkat dari Surabaya menggunakan kapal perintis,” ujar Muslimin.

Sementara untuk pergeseran pasukan ke wilayah kepulauan lainnya, menurut Kapolres, akan menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan kapal regular.

“Untuk pulau-pulau lain, anggota kami akan berangkat menyesuaikan dengan jadwal kapal regular dari Pelabuhan Kalianget,” terangnya.

Ia juga mengingatkan pada masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS menyalurkan hak suaranya pada 17 April 2019.

“Kalau Polri dan TNI kan tidak punya hak pilih. Harus netral. Nah, untuk masyarakat sipil yang punya hak pilih, silahkan gunakan hak pilihnya. Kami siap untuk mengamankan jalannya Pemilu. Nyoblos itu keren,” ucapnya sambil tersenyum. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar