Politik Pemerintahan

Siaga Darurat Corona, Situbondo Tak Pakai Anggaran Darurat

Situbondo (beritajatim.com) – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto menyebut telah menganggarkan senilai Rp 4 Miliar untuk kebutuhan penanganan siaga darurat virus corona atau covid 19 di daerahnya. Anggaran itu untuk menyediakan tambahan kamar, alat pelindung diri, ventilator dan lainnya.

“Kesedian anggaran total yang kita anggarkan senilai Rp 4 Miliar untuk semua keperluan itu tadi. Termasuk menyediakan ruang khusus, petugas kesehatan secara khusus, APD satu kali pakai itu mahal, sehingga sementara kita belum menggunakan anggaran darurat. Kita pakai anggaran insentif daerah dan DAK yang telah mendapat petunjuk untuk kita pakai,” kata Dadang, Senin (23/3/2020).

Sebelumnya, Dadang menyebut, pihaknya menyediakan 12 kamar khusus di RS Abdur Raheem. Di antaranya 10 kamar standar biasa dan dua buah kamar dilengkapi alat khusus termasuk ventilator dan APD lengkap. “Satu ventilator harganya mahal, pembelian satu buah ventilator senilai Rp 500 juta,” ungkapnya.

Hingga saat ini, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Situbondo sebanyak 78 orang dan dua orang masuk kategori Pasien Dalam Pantauan (PDP). [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar