Politik Pemerintahan

Seribu Orang Gelar Aksi Lumajang Damai

Lumajang (beritajatim.com) – Lebih dari seribu orang dari berbagai elemen masyarakat berkumpul menggelar aksi Lumajang damai di alun-alun Kota, Selasa (21/5/2019). Aksi ini digagas dengan semakin meningkatnya konstalasi politik di Indonesia.

Ketua Panitian Lumajang Damai, A’ak Abdullah Alkudus mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai keprihatinan terhadap perpolitikan di Indoensaua yang dilakukan oleh elit. Sikap dimedia sosial dan televisi tidak mencerminkan sosok negarawanan. “Jujur saja, Kemanusiaan lebih penting dibanding Politik,” ujar Presidium Gusdurian Jawa Timur itu.

Masih kata, aksi Lumajang damai diikuti dari berbagai kelompok masyarakat yakni, NU, pemuda Hindu, Nasrani, pecinta alam, laskar hijau, mahasiswa, serta tokoh masyarakat dan agama membaur jadi satu. “Ini bukti Lumajang ingin tetap NKRI Utuh dan berdasarkan Pancasila,” terangnya.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban yang hadir dikegiatan ini mengaku sangat kagum dengan aksi masyarakat yang tetap menjaga keutuhan NKRI. Apalagi, menolak gerakan menganti ideologi pancasila. “Kami sebagai pengayoman masyarakat akan tetap peduli dan menjaga kamtibmas bersama TNI,” paparnya. Aksi Lumajang Dami dimeriahkan hiburan musik dari CIO, seniman lokal dan atraksi pecinta alam. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar